Peregangan Sebelum Ujian Tengah Semester 5

Bintaro–Sabtu (19/11/2011) Ya, hari ini adalah H-2 menjelang ujian tengah semester 5. Seluruh mahasiswa STAN sudah barang tentu mulai disibukkan untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya ujian yang akan dihadapi sebentar lagi. Bagi mahasiswa yang sudah belajar dengan serius mulai awal semester tentu lebih giat lagi belajarnya, begitu pula yang tidak terlalu serius belajar sebelumnya tidak mau kalah juga. Namun, selain amunisi ilmu yang kita persiapkan, perlu juga kiranya kita juga menjaga kondisi dan daya tahan tubuh kita.

Pagi ini, kurang lebih sekitar 05.30 saya dengan salah seorang teman saya, Mustofa namanya (jangan tanya nama lengkapnya ya karena itu udah lengkap, hehe) memutuskan untuk jogging seperti biasanya, ya maklum daripada gak pernah olah raga mending sesekali jogging biar sehat gitu itung2 buat bikin seger sebelum ujian, hehe. Setelah sedikit pemanasan kita memulai jogging dari kampus tercinta, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada di Bintaro sektor 5 kemudian menuju sektor 7.

Perjalanan kami akhirnya terhenti di sebuah taman, ‘Menteng Park’ terletak di sebelah Mall yang baru saja dibangun di kawasan Bintaro sektor 7, yakni ‘Lotte Mall’. Belum banyak perubahan yang kami temukan pada taman ini. Taman Baca yang terdapat di Master Plan taman ini ternyata juga belum direalisasikan. Dan mungkin yang agak membuat suasana taman ini kurang sedap adalah sungainya yang masih penuh dengan limbah rumah tangga dari warga sekitar meskipun pemandangan di taman ini saya akui lumayan bagus, hmmm.

Foto di atas adalah monumen yang berada di taman tersebut. Tapi apa ya kira-kira filosofisnya? Saya juga gak tahu,,hehe. Setelah puas jogging di taman kami sedikit berfoto, ya salah satunya foto di atas itu.

Foto yang di samping ini foto temanku, Mustofa. Kalau dibelakangnya itu kayaknya restoran tapi sepertinya baru mau dibuka alias baru. Gak tahu makanan apa yang dijualnya.

Setelah cukup mengambil foto kami meneruskan perjalanan kembali ke sektor 5, ke kampus STAN dengan memutar jalan biar jogging-nya agak jauhan dikit, hehe. Dan untuk mengakhiri jogging pagi ini tak lupa sedikit melakukan refleksi kaki di taman yang disediakan di depan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM)–Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Setelah itu kami pun pulang ke kos masing-masing tepat pukul 07.00 WIB untuk berbenah diri mempersiapkan ujian. Saya menyempatkan diri untuk menulis reportase ini barang 30 menit sebelum mencuci pakaian dan melakukan kegiatan lainnya termasuk belajar buat persiapan ujian. AYO SEMANGAT2! 🙂

One Comment to “Peregangan Sebelum Ujian Tengah Semester 5”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: