Jalan Bareng ke Mekarsari

Cielungsi, Kabupaten Bogor (01/12/2011) — Keluarga Mahasiswa Kediri (Kamadiri), khususnya tingkat 3 mengadakan wisata ke Taman Wisata Mekarsari dalam rangka liburan tengah semester sekaligus refreshing sehabis ujian. Ya, setelah berusaha semaksimal mungkin dalam ujian tentu membuat pikiran setidak-tidaknya galau dan jalan satu-satunya untuk menenangkan pikiran adalah liburan, hehe. Sebenarnya wisata yang kami lakukan kali ini cukup mendadak dan kurang persiapan. Akan tetapi karena motivasi kami adalah kebersamaan apapun akan terwujud 🙂 (lebay: mode on).

Perjalanan kami mulai dari Kampus STAN, Bintaro, dengan menaiki angkot arah Stasiun Pondok Ranji. Jumlah kami sebelas orang (Yoga, Ardian, Dian, Radit, Yahya, Geoniko, Maulana, Randy, Fian, Andris, dan saya sendiri) jadi satu angkot cukup untuk mengangkut kita semua. Kesemuanya tingkat 3 kecuali Fian yang masih tingkat 2. Setelah itu perjalan berlanjut dengan menaiki KRL Commuter Line dari Stasiun Pondok Ranji ke Stasiun Tanah Abang kemudian disambung dengan KRL lain ke Stasiun Depok. Asik naik KRL Commuter Line, AC-nya cukup berasa (Brrrrr….). Namun, cukup disayangkan pada hari itu memang sedang terjadi keterlambatan kereta dikarenakan ada uji coba rute baru KRL lokal. Setelah mencapai Stasiun Depok perjalanan kami lanjutkan ke tempat wisata tujuan dengan menyewa angkot. Sesaat sampai di tempat tujuan salah satu dari kami, Dian, mabuk kendaraan. Hmmm,,,apa boleh buat kami harus meninggalkannya sementara waktu untuk istirahat di kendaraan yang telah berada di tempat parkir bersama dengan Yahya dan Ardian. Sementara itu teman-teman yang lain termasuk saya membeli makan dan kemudian sholat dhuhur. Setelah beberapa waktu Dian akhirnya mulai pulih dan kuat melanjutkan perjalanan (lihat foto wanita berjilbab lagi senyum di pintu angkot). Akhirnya kami memulai juga perjalanan di area tempat wisata yang luas tersebut dan tidak lupa hal yang paling banyak kami lakukan adalah berfoto ria, haha.

Oh iya sekilas tentang sejarahnya, Taman Wisata Mekarsari yang dulunya bernama Taman Buah Mekarsari ini dibangun atas prakarsa Alm. Ibu Tien Soeharto yang dilandasi keinginan luhur: (1) Meningkatkan harkat dan martabat kaum tani melalui pembangunan industri yang kuat dengan dukungan pertanian yang tangguh; dan (2) Menggangkat derajat buah-buahan Indonesia baik di dalam negeri maupun di mata dunia. Wah, ternyata banyak ya proyek monumental yang diprakarsai oleh Alm. Ibu Tien dan tentu yang merealisasikan adalah suami tercinta, Alm. Bapak Soeharto (so sweet… ^^)

Setelah cukup berada di tempat wisata kami pun pulang ke Bintaro dengan angkot yang telah kami sewa dari Depok tadi. Banyak pelajaran yang kami petik dari perjalanan kali ini mulai dari pentingnya perencanaan bila akan melakukan kegiatan atau perjalanan, memanfaatkan sarana kereta yang telah disediakan di tempat wisata (benar-benar capek jalan kaki terus, luas banget tempat wisata ini), dan masih banyak lagi. Namun yang tidak kalah penting dalam perjalanan kali ini adalah ‘kebersamaan’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: