Pak, Lencana KORPRI-nya Kok Usang Gitu?

Entah habis makan apa hari itu saya lupa,,,

Kisah bermula ketika saya bersama salah seorang teman saya tengah sibuk menata buku-buku milik perpustakaan IMMSI (Ikatan Mahasiswa Muslim Akuntansi) di lingkungan kampus untuk dipinjamkan. Pagi itu kampus masih cukup sepi seperti biasanya. Tiba-tiba datanglah seorang bapak-bapak menghampiri kami dengan berpakaian batik lengkap dengan lencana KORPRI-nya yang tampak usang layaknya pegawai negeri sipil yang udah puluhan tahun  mengabdi. Awalnya bapak itu bertanya-tanya seputar buku yang kami jajakan kemudian entah bagaimana pembicaraan kami banyak berkisar tentang Universitas Islam Negeri, ya mungkin juga karena buku yang kami jajakan hampir sebagian besar seputar islam.

Merasa aneh sebenarnya ketika bapak itu pertama kali datang. Menurut analisis saya (hehe) beliau itu salah satu dosen di kampus. Namun, setelah memperhatikan penampilannya yang benar-benar ganjil, saya menjadi bertanya-tanya. “Seorang dosen biasanya gak terlalu formal-formal gini…” “Apa beliau salah seorang pegawai sekretariat kampus ya?” ” Bukan”, tepis saya. Kami berdua pun diajak ngobrol ngalor-ngidul sedang kami hanya membalas dengan senyuman dan tidak dikasih waktu untuk menyela pembicaraan. Sebenarnya dongkol dalam hati saya waktu itu karena saya sudah terlambat jam perkuliahan akan tetapi takut-takut si bapak itu bakalan tersinggung.

Selang beberapa waktu, seorang berbadan gede datang mehampiri kami pula, security kampus maksudnya. Security itu merangkul bapak-bapak itu dan memberikan kode kepada kami. Ia mengangkat dan menempelkan jari telunjuk kanannya di wajahnya sendiri miring 45 derajat dari kiri atas ke kanan bawah kemudian bersama angin lalu membawa bapak itu pergi dari hadapan kami. “Padahal saya kan belum bertanya kenapa lencana KORPRI-nya si bapak tadi sampek usang gitu,,,ihhh…” gumam saya dalam hati. (mascah)

2 Comments to “Pak, Lencana KORPRI-nya Kok Usang Gitu?”

  1. orang sedeng jaman sekarang rapi-rapi ya.. wkwkwkwk..

    • tetep aja agak kumal gimana gitu sih sul,,, tp yg ini bener2 ketipu mentah-mentah aku… untung orang-orang di sekitar gak nyadar… yg tau cuma satpam dan temenku… malu bener dah -,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: