Archive for September, 2012

September 13, 2012

Menertawai Diri Sendiri?

Hayo udah pada ketawa belum hari ini? Ketawa dulu yok,,hahahahaha (awas jangan lebar-lebar nanti ada yang masuk, masuk RSJ :p ). Ngapain sih mas pake ditanya udah ketawa apa belum. Yee… namanya juga baru intro gitu lhoo… -,-

Uhuk, uhuk (bukan batuk beneran)… Menurut para pakar kesehatan tertawa itu bisa jadi bagian olah raga ringan kita lho. Yap, bener banget. Pas kita ketawa itu otot2 wajah mengalami peregangan (otot wajah jadi kencang). Nah, hal ini akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan dikarenakan saat kita ketawa pernapasan kita lebih cepat. Gak hanya itu, tertawa juga membuat jantung memompa lebih cepat sehingga aliran darah akan jauh lebih lancar dan lagi tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dikarenakan rendahnya tingkat stres. Masih banyak lagi manfaat lain dari tertawa (sumber: detik.com).

Bayangkan Anda melihat seorang kawan yg kepleset dan terjatuh kemudian tangannya kena tai ayam yang masih anget. Pasti bakalan ketawa kepingkal-pingkal dah (tega banget). Well, sekarang bayangkan posisi Anda berada pada posisi kawan Anda itu. Pasti gak bakalan sedih kan. Ya iya lah… palingan malunya minta ampun,,,hahaha. Terus ini ceritanya mau ngajakin ngejek dan nertawain orang lain gitu? Bukan gitu juga kallee…pliss deh.

read more »

Advertisements