Pantai Padang

Pantai Padang bisa dibilang tempat wisata terdekat dari pusat Kota Padang. Hanya berjarak sekitar dua kilometer dari Kantor Gubernur Sumatera Barat. Kalau dari kantor saya sekitar 2,5 kilometer lah… Pemerintah Sumatera Barat Khususnya Pemerintah Kota Padang sepertinya sedang berbenah agar Pantai Padang ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. Salah satu usahanya yakni pembangunan semacam, aduh apa disebutnya ya… Pokoknya tempat tinggi buat lihat pemandangan ke lautnya lah, tapi bukan menara.

Danau Cimpago

Danau Cimpago

Pantainya ada di seberang/belakang bangunan itu. Di belakangnya masih ada jalan raya sih, setelah itu warung-warung, pantai, baru lautnya,,hehe. Kalo yang seperti sungai itu biasa disebut Danau Cimpago. Entah bagaimana asal muasalnya saya juga kurang paham. Tapi kawan, sebelum bangunan ini berdiri danau ini kumuhnya minta ampun. Pokoknya kayak TPU (#bukantempatpemungutansuara) deh. Aseli jorok. Mungkin kalo dulu makan di pinggiran danau situ makanan bakalan nyangkut gak ketelen #lebay. Alhamdulillah danau ini sekarang sudah berangsur mulai bersih, meskipun masih ada aja yang buang sampah sembarangan, hoho…

Nah, selain bangunan pada gambar di atas Pemerintah juga membangun taman di sekitaran Pantai Padang.

Taman dekat pantai

Taman dekat pantai

Kan, dari gambarnya aja udah terlihat kalo pantainya kotor. Jadi kalo buat mandi gak recommended lah ya, tapi tetep ada juga sih yang mandi di situ, haha. Kalo sekadar buat main air ato main pasir bocah bisa lah. Sangat disayangkan memang. Padahal kalo bersih kan nyaman.

Pantai Padang

Pantai Padang

Di sisi lain pantai kita juga bisa menemukan taman yang dinamakan Taman Muaro Lasak. Taman kecil di sekitar pantai yang bisa digunakan untuk bersantai. Ya memang kecil sih, tapi bisa lah ngajak bocah maen ke mari, hehe… #justtaman

Taman Muaro Lasak

Taman Muaro Lasak

Oya kawan, Pantai Padang ini langsung menghadap ke lautan luas Samudera Hindia loh… jadi sore harinya kita juga bisa menikmati sunset di sini. Cocok bagi yang mau menggalau #eh

Sunset di Pantai Padang

Sunset di Pantai Padang

Hmmm… apalagi ya. Di situ kalau mau lihat nelayan panen ikan juga bisa (lupa nggak ngefoto ^^V). Ada juga tempat voli dan main bola. Kalau malam banyak tempat cangkruk, ngopi ada, jagung bakar ada, makanan berat banyak juga. Malah disepanjang pinggir pantai banyak dijumpai warung makan buka dari siang sampai malam. Ketutup deh pantainya :(. Dan satu lagi yang gak bakalan tertinggal di mana ada air dan ikan di situ banyak tempat mancing, haha.

Udah segitu aja reviunya. Sugeng tindak dateng Pantai Padang 🙂

 

Ahad, 09 Agustus 2015

mascah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: