Batu Malin Kundang

Kawan-kawan pasti tidak asing dengan legenda Malin Kundang. Iya, seorang yang durhaka kepada ibunya karena kesuksesannya. Singkat cerita di akhir cerita si ibu tadi mengutuk si Malin menjadi batu. Batu legenda Malin Kundang dapat kita jumpai di Padang tepatnya di Pantai Air Manis, Padang. Dari pusat Kota Padang perjalanan ke Air Manis dapat kita tempuh kira-kira setengah jam mengendarai motor atau mobil atau sekitar 13 km.

Jalan menuju Pantai Air Manis ini agak sedikit menanjak di awal dan akhir jadi siapkan pake gigi 1 atau 2. Karena motor saya sudah agak butut mau gak mau harus pake gigi 1 di tanjakan awal dan akhir, hehe. Sebelum sampai di pantainya kita bakal disuguhkan pemandangan yang cukup indah. Bisa deh mampir sekadar berfoto/selfi ria :mrgreen:

Panorama Sebelum Pantai Air Manis

Pemandangan Sebelum Pantai Air Manis

Di areal masuk tempat wisata mungkin nanti bakal ditarik retribusi, tapi penampakannya kayak tukang palak sih. Kita kemaren naik motor dua orang ditarik 10 ribu rupiah. Biaya itu terpisah dari parkir kendaraan, kalo motor ditarik 5 ribu rupiah, entah kalo mobil.

Untuk mencapai Batu Malin Kundang bisa berjalan kaki atau naik kendaraan untuk mendekati lokasi. Untuk pengendara motor disarankan untuk memarkir kendaraan sewaktu mau masuk pantai dan jalan kaki soalnya jalannya becek agak sulit untuk motor, kalo mobil bisa lah. Jalannya juga gak terlalu jauh kok, gak sampai 1 km :p

Ini nih penampakan Batu Malin Kundangnya.

Ambo kutuak kau jadi batu!!!

Ambo kutuak kau jadi batu!!!

Pemandangan sekitar Pantai Air Manis

Pemandangan sekitar Pantai Air Manis

Pemandangan sekitar Pantai Air Manis

Pemandangan sekitar Pantai Air Manis

Sekarang yuk kita ke pulau kecil sebelah kiri pada gambar di atas. Kalo air laut lagi surut bisa kita jalan kaki ke sana. Tapi kalo lagi pasang kayaknya perlu perahu. Kebetulan pas saya ke sana tahun lalu lagi surut airnya. Oya jalannya banyak batu kerikil jadi ati-ati biar kaki gak sakit.

Penampakan Pulau dekat Pantai Air Manis

Penampakan Pulau dekat Pantai Air Manis

Pengen nanti ada temen duduk di sini #mupeng

Pengen nanti ada temen duduk di sini #mupeng

Udah segitu aja untuk Pantai Air Manis atau Batu Malin Kundangnya. Sudah waktunya berangkat kerja, belom mandi juga :mrgreen:

 

Padang, Selasa 11 Agustus 2015

mascah

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: